15 Tempat Wisata Terbaru di Sukabumi yang Hits

15 Tempat Wisata Terbaru di Sukabumi yang Hits

Berikut Trip Adventure Indonesia akan mengajak Anda berkeliling dalam melihat Tempat Wisata Terbaru di Sukabumi. Tempat Wisata Terbaru di Suaumi ini sangat banyak dikunjungi oleh Wisatawan baik Lokal maupun Mancanegara di setiap akhir Pekan.

Photo by @fikryramadhan123

Sukabumi merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki potensi wisata yang cukup beragam. Ada banyak tempat wisata di Sukabumi yang menarik dikunjungi saat liburan tiba. Mulai dari wisata alam, tempat bersejarah maupun objek wisata lainnya.

Berkunjung ke Sukabumi akan memberikan pengalaman yang menyenangkan, dimana kamu bisa memilih destinasi wisata yang diinginkan.

Hawa sejuk yang masih asri menjadi suguhan yang tak terlupakan. Kondisi ini tidak terlepas dari topografi wilayah Sukabumi yang dikelilingi oleh pegunungan.

Wisata ke pantai atau gunung mungkin sudah terlalu biasa bagi beberapa wisatawan sehingga butuh suasana liburan yang berbeda dan mengesankan.

Jangan khawatir, karena ulasan di bawah ini berupa daftar lengkap tempat wisata di Sukabumi Jawa Barat yang sedang hits dikunjungi, berikut di antaranya:

Daftar Isi

 

Rumah Fantasi

Photo by @mey_mella91

Di awal tahun 2018 ini, Sukabumi menghadirkan beberapa tempat wisata baru bagi masyarakat setempat. Salah satunya adalah rumah fantasi dengan konsep ruangan terbalik.

Objek wisata ini bisa jadi spot selfie kekinian yang instagramable dan menakjubkan, ruangan tersebut berupa ruangan penjara, dapur, pom bensin, dan yang lainnya. Juga terdapat lukisan 3D, super hero, dan beberapa lukisan hantu.

Lokasi: Ruko Bounty Blok G & H – Maxone Hotel Jalan Siliwangi No. 90, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Jembatan Gantung Sukabumi

Photo by @sugandi_wandi

Satu lagi destinasi terbaru di Sukabumi yang turut akan meramaikan dunia parawisata di tahun 2018, yaitu jembatan Gantung. Objek wisata ini berada di kawasan Situ Gunung yang merupakan wilayah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Jembatan ini menghubungkan antara dua bukit dengan panjang sekitar 240 meter yang diperkirakan dapat memecahkan rekor MURI saat ini. Adrenalin akan terpacu di wilayan ini karena berada di jurang yang cukup dalam.

Meski masih dalam tahap pengembangan beberapa sarana, jembatan gantung ini mulai hits dikunjungi wisatawan.

Lokasi: Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Gunung Kayu Damar

Photo by @haiiwind

Gunung Kayu Damar merupkan destinasi wisata terbaru di Sukabumi yang bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam dari ketinggian bukit.

Semua titik kota Sukabumi tampak jelas dari puncak Gunung Kayu Damar. Hal itu menjadi pembeda dengan tempat wisata lainnya di Sukabumi.

Agar lebih leluasa menikmati panorama sekitar, pengelola setempat menyediakan bebera fasilitas tambahan. Seperti menara tenjo laut, pintu ke mana saja, kapal ferry GKD, dan beberapa gazebo.

Fasilitas tersebut sengaja diadakan sebagai tempat berswafoto bagi mereka yang gemar mencari tempat berfoto.

Dengan fasilitas tersebut, wisatawan terus berdatangan ke obyek wisata ini yang baru beroperasi sekitar akhir tahun 2017.

Lokasi: Cipicung, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bukit Karang Numpang

Photo by @hendraherdyana

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Sukabumi dari ketinggian, maka tempat wisata ini bisa menjadi solusinya. Bukit Karang Numpang merupakan wisata alam terbaru yang belakangan mulai hits diperbincankan.

Hanya dengan berjalan sekitar 10 menit dari tempat parkir, kamu akan mencapai puncak bukit dengan pemandangan yang mempesona. Tempat wisata ini merupakan salah satu spot foto terbaik di Sukabumi yang wajib dikunjungi saat liburan.

Lokasi: Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi, Jawa Barat.

Tebing Panenjoan

Photo by @hadi_roechiyat

Tebing Panenjoan adalah objek wisata hits yang menawarkan pemandangan cantik dari ketinggian tebing.

Secara bahasa, Panenjoan berarti tempat untuk memandang. Mirip amfiteater raksasa dengan ketinggian tebing 250m dpl.

Di sini, kamu bisa memandang panorama eksotis ke segala arah tanpa khawatir dengan perasaan jenuh.

Berkunjunglah di kala senja karena backround sunset akan tampak luar biasa bila diabadikan dalam sebuah foto.

Lokasi: Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kawah Ratu

Photo by @chanot97

Penggemar trekking di Sukabumi mungkin sangat familiar dengan Kawah Ratu. Sebuah kawah di lereng gunung Salak dengan pemandangan alam yang eksotis.

Ada 3 jalur utama untuk mencapai lokasi Kawah Ratu. Jalur pertama di Gunung Bunder yang bisa dilalui dari Pasir Renggit dengan estimasi trek berkisar 3-4 Km atau 2-3 jam jarak tempuh perjalanan.

Lalu jalur kedua masih di Gunung Bunder namun melalui Curug Seribu dengan estimasi trek 4-6 Km. Dan jalur terakhir dari bumi perkemahan Cidahu-Sukabumi dengan estimasi trek berkisar 4-5 Km.

Berkunjung ke Kawah Ratu bisa menjadi pengalaman liburan tak terlupakan, terutama bagi kamu yang gemar berburu spot foto cantik.

Lokasi: Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Sukabumi, Jawa Barat.

Bukit Karang Para

Photo by @alifinsanwahyudina

Bukit Karang Para belakangan menjelma menjadi objek wisata hits kekinian di Sukabumi. Perpaduan bebatuan alam dengan kondisi alam sekitar menjadi daya tarik wisatawan yang gemar berburu suasana berbeda.

Objek wisata hits ini digemari oleh wisatawan yang mencari spot foto selfie dengan latar platform kecil antara dua bebatuan.

Oh iya, saat kamu berkunjung ke sini, carilah waktu yang tidak ramai pengunjung karena terkadang harus antri untuk mengambil foto.

Lokasi: Desa Kebun Manggu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Danau Bacan

Photo by @diniarabbani

Awalnya danau ini adalah bekas tambang yang terisi dengan air hujan. Lambat laun area batuan sekitar danau berubah warna menjadi kehijauan.

Meskipun bentuk danau berukuran kecil, namun warna hijau pada air danau menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk sekedar mencari spot foto cantik.

Dengan kondisi alam demikian, banyak wisatawan yang menjadikan backround danau untuk mencari spof foto instagramable terbaik.

Lokasi: Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kampung Ciptagelar

Photo by @yogaagus257

Kampung Gede Kasepuhan Ciptagelar atau lebih dikenal dengan Kampung Ciptagelar merupakan kampung adat yang ada di Sukabumi.

Kampung ini memiliki bentuk rumah khas dan berbagai tradisi yang masih dipertahankan oleh masyarakatnya setempat hingga saat ini.

Di kampung adat ini, kamu bisa merasakan kehidupan di pedesaan dengan menginap di rumah warga, dengan tarif seikhlasnya.

Lokasi: Sukamulya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca: 20+ Tempat Wisata di Sumedang Paling Hits & Rekomended Dikunjungi

Taman Rekreasi Selabintana

Photo by @frastikariskaa_

Taman rekreasi Selabintan merupakan objek wisata unggulan yang banyak diburu wisatawan saat liburan tiba.

Di lokasi wisata, terdapat deretan pohon pinus yang cukup rindang, kolam bermain anak, serta area flying fox yang cukup menegangkan.

Selain itu, di sana juga terdapat area camping untuk menikmati keindahan alam yang masih asri.  Beberapa fasilitas di tempat ini cukup beragam, sepert penginapan, hotel, masjid, toilet, tempat parkir dan beberapa fasilitas lainnya.

Lokasi: Jl. Selabintana, Sundajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Goa Buniayu

Photo by @elazies

Sebelum dikenal dengan nama Buniayu, goa ini lebih dikenal dengan Goa Cipicung atau Goa Siluman.

Nama Buniayu merupakan gabungan dari kata “buni” yang memiliki makna tersembunyi dan “ayu” atau cantik.  Jika digabungkan bisa memiliki makna goa dengan keindahan yang tersembunyi.

Dengan luas area sekitar 10 hektar, goa dengan kedalaman sekitar 50 meter di bawah permukaan bumi ini menyajikan keindahan alam yang menakjubkan, dengan berbagai ornamen alami yang mempesona. Terdiri dari stalaktit, stalakmit, flow stone, drapery, column, gourdam dll.

Penjelajahan di Goa Buniayu membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan, dengan 3 zona berbeda yaitu zona terang, zona senja dan zona gelap abadi.

Pada zona terang kamu masih dimanjakan dengan sinar matahari yang menerangi goa sehingga ornamen khas di goa bisa terlihat dengan jelas. Sedangkan pada zona senja, sinar matahari sudah mulai meredup karena di celah goa yang semakin mengecil.

Lalu zona gelap abadi, kamu membutuhkan headlamp untuk menerangi keadaan goa dan sekelilingnya.

Di tempat ini tersedia beberapa fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari penginapan dan homestay dengan tarif Rp 150.000-Rp 600.000 per malam dengan kapasitas 3-12 orang, saung dan aula,  camping ground, fasilitas outbound, toilet, warung makan dan fasilitas lainnya.

Lokasi: Cipicung, Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bravo Adventure Sukabumi

Photo by @bravoadventure

Berpetualang tidak  berarti kamu harus menanggalkan segala kenyaman teknologi yang selalu kamu nikmati hingga saat ini.

Cobalah paket glamorous camping dan arung jeram yang ada di Bravo Adventure. Kamu akan merasakan dunia petualang tanpa mengorbankan rasa nyaman.

Camping yang disediakan tidak akan kalah dengan penginapan mewah maupun hotel setara dengan bintang 5.

Kamu akan menggunakan tenda yang super lengkap, seperti ruang makan dan peralatannya, kamar mandi dengan air panas, hingga penyejuk udara.

Percaya atau tidak, kamu dapat merasakan suasana petualangan mewah di alam terbuka.

Jangan lupa untuk bermain paintball dan menyusuri sungai Citarik dengan arung jeram yang dikenal dengan lokasi arum jeram setara dengan yang terbaik di dunia.

Lokasi: Kampung Bantarselang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Santa Sea Waterpark

Photo by @santaseawaterpark

Pertama kali diresmikan pada 1 April 2016 silam, objek wisata ini merupakan taman rekreasi air terbesar di kota Sukabumi.

Ada banyak wahana permainan seru di taman rekreasi air ini yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti berikut ini:

American Cowboy

Photo by @fellyciajosei

American cowboy merupakan kolam Olympic yang memiliki kedalaman yang bervariasi sehingga bisa digunakan untuk belajar renang.

Niagara Fall (Racing slide)

Photo by @zezejangkis

Niagra Fall merupakan wahana pemandian dengan konsep air terjun bertingkat, wahana ini sangat cocok untuk bermain air sekaligus merasakan sensasi pijatan dari air terjun yang mengalir.

Amazon River

Photo by @iciyu_srirejeki

Amazon River yaitu kolam arus dengan design seperti sungai dengan bentuk memanjang sehingga pengunjung bisa menyusuri sungai dengan menggunakan pelampung.

Carribean Ocean

Photo by @santaseawaterpark

Carribean Ocean merupakan kolam dengan design pantai dan ombak buatan yang seru untuk bermain air.

Di sana kamu juga akan mendapati perosotan air dengan ketinggian mencapai 30 meter sehingga kamu bisa menyaksikan seluruh wahana dari ketinggian sekaligus memacu adrenalin untuk meluncur ke bawah.

Selain obyek di atas, terdapat juga Jungle Forest. Berupa kebun binatang mini yang bisa mengedukasi wisatawan, terdiri dari beberapa spesies burung dan binatang lainnya yang lucu.

Lalu ada juga Japanese & Thailand Hotspring, yaitu pemandian air panas ala Jepang dengan air belerang asli.

Di wahana ini juga dilengkapi dengan irama musik khas Jepang sehingga akan memberikan rasa nyaman yang menenangkan. Sangat cocok untuk merelaksasi tubuh sehingga fresh kembali setelah berendam.

Obyek terakhir yaitu Neverland, kolam anak dengan ketinggian air sekitar 40 cm dengan fasilitas waterboom, perosotan, pancuran dan fasilitas lainnya yang menyenangkan.

Selain itu juga terdapat sebuah taman dengan pepohonan rindang dan juga wisata kuliner dengan sajian makanan yang menggugah selera.

Tiket masuk objek wisata ini sekitar Rp 70.000 di akhir pekan dan Rp 50.000 pada hari biasa dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet, warung makan dan musholla.

Lokasi: Jl. Pramuka, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Wisata Air Terjun Sukabumi

Destinasi wisata terbaru selalu dicari untuk disambangi, terutama air terjun. Nah di Sukabumi ada banyak air terjun tersembunyi yang cocok untuk kamu eksplorasi lebih lanjut.

Semakin tersembunyi semakin diburu karena panorama alam disekitarnya yang masih sangat asri.

Sebagian orang tertarik dengan hunting foto yang dihasilkan dari pemandangan eksotis, air terjun bisa menjadi pilihan terbaik.

Selain berenang dan bersantai, berburu foto instagramable bisa menjadi pengalaman menyenangkan tak terlupakan.

Berikut rekomendasi wisata air terjun di Sukabumi yang sedang hits dikunjungi:

Curug Cigangsa

Photo by @puypuyopuy

Lokasi: Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Curug Awang

Photo by @djeproet

Lokasi: Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Curug Cikaso

Photo by @v.pattiasina

Lokasi: Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Curug Cimarinjung

Photo by @hilmann27

Lokasi: Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Destinasi Pantai di Sukabumi

Pantai merupakan objek wisata favorit bagi semua kalangan. Tidak mengherankan bila pantai banyak dipilih karena menawarkan sensasi liburan berbeda dengan suasana menyenangkan.

Bermain air di tepian pantai, menikmati panorama dengan semilir angin, hingga berburu spot foto berlatar pemandangan laut selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan manapun.

Berikut rekomendasi wisata pantai hits di Sukabumi:

Pantai Cimaja

Photo by @pickpols

Lokasi: Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Pantai Ombak Tujuh

Photo by @dhepallz.ibanez

Lokasi: Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantai Pangumbahan

Photo by @rulianafebrianti

Lokasi: Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca juga : PAKET OUTBOUND BOGOR PUNCAK

Tag : Tempat Wisata Baru di Sukabumi, Outbound Bogor, Outbound Puncak

Outbound Bogor : 08121070343

2020-04-24T12:50:06+00:00
Chat via Whatsapp