3 Perkebunan Teh Terbaik Buat Dijadikan Tempat Outbound Puncak

Tempat Outbound Puncak

Menjadikan perkebunan teh sebagai tempat outbound Puncak akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Anda diajak melakukan berbagai aktivitas penuh tantangan di tengah hamparan daun teh yang asri. Berbagai fasilitas penunjang pun disediakan agar kegiatan semakin menyenangkan.

Menemukan perkebunan teh yang tepat untuk tempat outbound di Bogor bisa tricky kalau kurang memperhatikan fasilitas dan layanannya. Sebagai rekomendasi, berikut tiga lokasi yang cocok Anda jadikan sebagai tempat outing bersama keluarga, teman, maupun rekan kerja.

1. Agrowisata Gunung Mas

Dikenal sebagai kebun teh populer di kawasan Puncak, Agrowisata Gunung Mas menawarkan berbagai aktivitas seru. Di antara hamparan teh, Anda bisa jalan kaki bersama pemandu dalam sesi tea walk, berkuda, dan menyusuri jembatan. Adapun wahana yang tersedia untuk outbound meliputi ATV, off-road, paralayang, flying fox, paintball, camping, sampai motocross.

Tak sampai di situ, wisatawan berkesempatan langsung menyaksikan pengolahan teh menjadi produk pangan di pabrik. Agrowisata Gunung Mas yang beralamat di Jalan Raya Puncak KM 87, Kec. Cisarua, Kab. Bogor pun hanya mengenakan harga tiket masuk dari Rp15.000 per orang. Namun untuk mengakses wahana, parkir, dan kegiatan lainnya, Anda harus mengeluarkan biaya lagi.

2. The Ciliwung Great Tea Estate

The Ciliwung Great Tea Estate adalah tempat outbound Puncak yang lokasinya dekat Melrimba Garden. Berada di Jalan Nasional No. 11, Desa Tugu Utara, Kec. Cisarua, perkebunan teh yang luas ini sudah bisa dilewati kendaraan walau jalannya belum berlapis aspal. Untuk masuk pun wisatawan hanya perlu membayar tiket dari Rp20.000 per orang.

Apa saja kegiatan yang dapat Anda lakukan di The Ciliwung Great Tea Estate? Selain menyusuri bentangan teh yang memukau, Anda bisa menaiki ATV hingga mobil Komodo buat bertualang. Lalu di balik perbukitan, terdapat Telaga Saat Puncak yang merupakan titik nol kilometer Ciliwung. Air di sana pun masih jernih karena belum terkontaminasi.

3. Taman Riung Gunung

Beralamat di Jalan Puncak, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Taman Riung Gunung menawarkan kesempatan tea walk hingga bertemu para pemetik daun teh di pagi hari. Lokasi wisata ini dikenal dengan vila yang pernah ditempati Presiden Ir. Soekarno. Sang Proklamator pun kabarnya sering datang memakai helikopter untuk menjangkau bangunan tersebut.

Selain berkeliling di sekitar perkebunan teh, Anda dapat menikmati macam-macam fasilitas dan wahana. Antara lain kolam renang, playground, sampai flying fox dan camping area untuk outbound. Ada pula kafe sampai restoran untuk mengganjal lapar. Sementara untuk masuk, wisatawan hanya perlu bayar tiket dari Rp10.000.

Jika memerlukan paket ke tempat outbound Puncak terbaik, www.tripadventureindonesia.com siap mengantarkan Anda! Cek website mereka untuk melihat informasi lengkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat via Whatsapp