Jangan Ketinggalan Peralatan Rafting Puncak Bogor

Rafting Puncak Bogor

Apakah Anda mengenal aksi Rafting Bogor atau arum jeram? Ya, rafting atau arum jeram menjadi salah satu kegiatan agenda outbond yang sangat menantang adrenalin karena Anda akan menyusuri sungai besar dengan memakai kapal yang terbuat dari karet tebal pelampung. Kapal karet tersebut muat dan mampu dinaiki oleh 5-7 orang dengan berat minimal 45 kg. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala peralatan yang akan Anda gunakan Rafting Puncak Bogor apakah sudah tahu?

Peralatan Rafting Puncak Bogor

1. Kapal karet (boat)

Kapal karet atau boat tersedia 2 tipe yakni Non Self Bailing adalah kapal karet yang tidak tersedia lubang keluaran air, dimana butuh wadah ember sebagai penampung membuang air. Jenis kapal karet boat Self Bailing yakni kapal yang tersedia lubang di area kapal karet sebagai sarana keluaran air.

2. Jaket Pelampung

Jaket pelampung adalah sebuah pakaian yang bisa melindungi tubuh pemakai dari benturan dan dinginnya suhu air karena ada udara di bagian dalam jaketnya sebagai penahan gesekan. Setiap jaket pelampung berfungsi sebagai media apung ketika tenggelam saat berenang.

3. Helm

Bahan helm terbuat dari plastik lentur seperti pvc dengan pelapisan empuk bagian dalamnya, guna menghindari benturan saat aksi arum jeram. Kadangkala saat personil mengayunkan dayung ada beberapa sikap yang mungkin mengakibatkan keteledoran. Misalnya, stik dayung mengenai area kepala, tetapi karena Anda memakai helm maka kepala personel akan aman.

4. Dayung atau paddle

Dayung dipakai untuk mendayung kapal karet boat berjumlah 2-4 buah. Model dayung Rafting Puncak Bogor saat ini tersedia terbuat dari material kayu, fiber, pvc. Dayung yang sangat rekomendasi disarankan dari material plastik sehingga ringan untuk didayung. Panjang paddle kisaran 1,5 meteran.

5. Tas anti air

Tas anti air telah tersedia dari tim paket rafting, tas itu sering direkatkan di bantalan kapal karet boat. Tas itu dibuat untuk meletakkan barang yang tidak boleh basah (alat kesehatan P3K, repair kit, kamera, ponsel, handy talki dan dompet personil).

6. Tali Lempar

Alat ini bekerja sebagai media keamanan ketika ada personil terjungkal ke sungai kemudian memakai tali ini untuk menolong diri. Tali tersebut dibuat sangat kuat dengan simpul agar saat tangan personil menggapai dengan mudah dalam menangkap tali tersebut.

7. Alat Pemompa

Alat pompa yang digunakan bentuknya seperti tabung kecil panjang dengan penutup kepala yang ukurannya sesuai lubang kapal karet pelampung. Pompa yang digunakan ditekan memakai tangan atau kaki kemudian para personil diminta turun terlebih dahulu agar tekanan udaranya merata tersebar di seluruh permukaan.

8. Peralatan dan Bahan Kesehatan Darurat

Adapun peralatan dan bahan kesehatan darurat yang bisa Anda bawa adalah obat luka, obat oles, perban, gunting, plester, perban. Alat bahan kesehatan darurat hampir selalu dipakai selama perjalanan arum jeram atau Rafting Puncak Bogor karena menjadi bagian pokok ketika ada yang cedera ringan.

Jangan sampai ketinggalan yuk reservasi Rafting puncak Bogor!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat via Whatsapp