Kebun Raya Bogor: Daya Tarik, Jam Buka, Harga Tiket Masuk

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah destinasi wisata alam yang tak hanya dikunjungi untuk tujuan rekreatif saja. Pasalnya, lokasi tempat wisata yang satu ini juga banyak didatangi untuk wisata edukasi, konservasi, dan bahkan penelitian.

Tak hanya itu saja, kebun raya yang satu ini bahkan juga memberikan dampak secara ekologis untuk peningkatan dari kualitas lingkungan. Lokasinya yang masih berada di kawasan Jadebotabek jelas merupakan salah satu nilai plus mengapa lokasi ini sangat direkomendasikan untuk berwisata.

Tempat wisata yang lokasinya berada di Bogor ini pun dilengkapi dengan sederet daya tarik yang unik dan mengesankan. Untuk info lengkap mengenai Kebun Raya Bogor, Anda bisa simak dulu penjelasannya berikut ini. Selamat membaca!

Daya Tarik Kebun Raya Bogor

Sebelum Anda merencanakan akan ke mana saja untuk menghabiskan waktu selama di kebun raya nanti, tak ada salahnya jika Anda cari tahu lebih dulu apa saja destinasi maupun atraksi menarik yang ada di sini.

Salah satunya adalah Tour de Kebun, yang akan mengajak Anda mengelilingi kebun raya dengan panduan seorang tour guide. Dengan begitu, Anda tak hanya berkelana tanpa tujuan, tapi juga belajar tentang sejarah dan berbagai flora yang ada di sini.

Kemudian masih ada juga kelas edukasi yang cocok untuk Anda ikuti bersama buah hati. Lewat kelas edukasi, Anda bisa belajar soal dasar-dasar berkebun, cara merawat tanaman hias, dan bahkan cara perbanyakan tanaman dengan didampingi praktisi ahli yang berpengalaman.

Lantas, apakah artinya atraksi yang ada di sini hanya berkaitan dengan tanaman saja? Ternyata tidak! Kalau Anda ingin belajar soal alam di sela-sela menjelajahi beragam Tempat Wisata Bogor Puncak, kebun raya ini juga bisa jadi destinasi yang tepat.

Di sini, Anda juga bisa mengunjungi museum fauna untuk belajar zoologi, atau ilmu mengenai hewan. Museum ini memiliki koleksi berbagai hewan yang telah diawetkan, termasuk berbagai spesies burung, serangga, kepiting, dan bahkan paus biru. Museum ini digagas oleh ahli botani asal Jerman, J.C. Koningsberger, yang koleksinya dikumpulkan dari penjuru Indonesia dan negara-negara lainnya di seluruh dunia.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Kebun Raya Bogor buka dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Lokasinya ada di Jalan Ir. H. Juanda no. 13, Bogor. Sedangkan untuk informasi harga tiketnya adalah sebagai berikut:

  • Senin s.d Jumat: Rp15.500 per orang.
  • Sabtu, Minggu, libur nasional: Rp25.500 per orang.
  • Harga tiket motor: Rp5.000 per motor.
  • Harga tiket mobil: Rp50.000 per mobil.

Nah, itu tadi rangkuman penjelasan mengenai Kebun Raya Bogor. Bagaimana, apakah Anda jadi semakin berminat mampir ke sini? Semoga informasinya bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat via Whatsapp