Tips Aman & Nyaman Mengikuti Kegiatan Offroad Di Bogor

Offroad Di Bogor

Offroad di Bogor tentunya kegiatan yang sangat seru dan menegangkan, terutama untuk Kawula Muda adrenalin junkie yang menyukai segala kegiatan yang memacu adrenalin. Offroad dilakukan di medan yang menantang, seperti tanah bebatuan dengan tanjakan dan turunan yang curam. Kegiatan ekstrem ini melibatkan banyak guncangan sebagai bagian pengalaman berkendaranya.

Secara umum, kegiatan ini aman untuk dilakukan selama di dampingi oleh mereka yang berpengalaman. Selain itu, ada beberapa hal yang harus Kawula Muda ikuti untuk memastikan keselamatan dan keamanan Kawula Muda selama offroad Bogor berlangsung.

Pastikan Kondisi Fisik Bagus

Sebelum memutuskan untuk mengikuti kegiatan offroad, pastikan terlebih dahulu kondisi badan Kawula Muda dalam keadaan prima. Jika Kawula Muda merasa sedang tidak enak badan, akan lebih baik jika Kawula Muda tidak mengikuti kegiatan ini. Guncangan keras di dalam mobil hanya akan membuat kondisi fisik Kawula Muda memburuk. Kawula Muda pun akhirnya tidak dapat menikmati kegiatan ini.

Selain itu, offroad juga tidak diperbolehkan untuk orang-orang dengan masalah kesehatan tertentu atau bawaan, seperti lemah jantung. Mereka yang masih dalam masa pemulihan setelah sakit juga tidak disarankan untuk mengikuti kegiatan memacu adrenalin ini.

Bawa Air Minum

Wisata offroad berlangsung cukup lama, bahkan bisa memakan waktu selama 3 jam. Karena itu, disarankan untuk membawa air minum untuk mencegah dehidrasi di tengah-tengah perjalanan. Biasanya, di tengah perjalanan offroad, para guide atau driver akan berhenti beberapa saat untuk memberikan waktu kepada para wisatawan istirahat atau sekedar berfoto.

Kawula Muda bisa memanfaatkan waktu ini untuk minum dan mengabadikan momen. Guncangan di dalam mobil dapat membuat Kawula Muda lelah, sehingga membawa air dapat membantu Kawula Muda menyelesaikan wisata.

Ikuti Goncangan Mobil

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, wisata offroad melibatkan banyak sekali goncangan, terutama jika melewati medan berbatu. Saat goncangan terjadi, ikuti saja arah goncangannya. Jika mobil bergoncang ke kiri, ikutlah ke kiri. Melawan goncangan hanya akan menguras energi Kawula Muda sehingga Kawula Muda bisa kelelahan.

Selain itu, melawan goncangan mobil dapat membuat Kawula Muda berisiko keseleo. Jadi, ikuti saja goncangannya sembari berpegangan erat untuk menjaga keseimbangan Kawula Muda dan tidak jatuh.

Jangan Keluarkan Anggota Tubuh Saat Offroad Berlangsung

Kegiatan offroad di Bogor umumnya dilakukan di alam bebas, seperti hutan. Di dalam hutan, tentunya banyak ranting pohon mencuat dan hal lainnya. Karena itu, demi keamanan dan keselamatan Kawula Muda, sangat dianjurkan untuk tidak mengeluarkan anggota tubuh apapun saat wisata offroad berlangsung. Entah itu tangan, kepala, atau anggota tubuh lainnya.

Jika melakukannya, Kawula Muda bisa terluka karena ranting pohon atau lainnya. Karena alasan inilah pula, Kawula Muda disarankan untuk menggunakan lengan panjang saat offroad, terutama jika mobil yang digunakan bertipe terbuka.

Untuk wisata offroad yang aman dan nyaman, Kawula Muda bisa memilih paket dari www.tripadventureindonesia.com. Tertarik mengikuti offroad di Bogor?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat via Whatsapp