Tips Pilih Vila Di Sekitar Lokasi Outbound Puncak Sesuai Kebutuhan

Lokasi Outbound Puncak

Sejumlah lokasi outbound Puncak di Bogor menyediakan vila sebagai akomodasi penginapan. Dibandingkan hotel, vila mempunyai banyak kelebihan yang membuatnya cocok digunakan lokasi bermalam secara berkelompok. Misalnya kamar-kamar berkapasitas besar, privasi yang lebih baik, hingga keleluasaan beraktivitas mengikuti itinerary yang disiapkan.

Lalu, bagaimana cara menemukan vila yang cocok buat outing? Simak tips di bawah ini supaya rencana yang disiapkan semakin matang!

1. Pilih vila berdasarkan wilayah

Kalau Anda belum tahu, Puncak dibagi jadi dua wilayah: Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Dikenal sebagai Puncak bagian bawah, Kabupaten Bogor dekat sejumlah lokasi strategis. Salah dua di antaranya adalah Cimory Dairyland dan Taman Safari Indonesia yang tak sepi pengunjung.

Sementara Kabupaten Cianjur menyuguhkan pemandangan hijau yang asri. Tempat outbound di Bogor ini pun merupakan kawasan sejumlah tempat wisata alam seperti Waduk Cirata, Kebun Raya Cibodas, dan Taman Bunga Nusantara. Udara di sini pun lebih sejuk daripada Kabupaten Bogor.

2. Pertimbangkan fasilitas tambahan

Setelah memilih wilayah, Anda bisa teruskan dengan mempertimbangkan fasilitas tambahan. Tujuannya adalah untuk menunjang berbagai kegiatan selama outbound. Dengan begitu, Anda tak akan repot mencari toko demi membeli peralatan atau perlengkapan secara mendadak.

Secara umum, vila yang berada di lokasi outbound Puncak memiliki fasilitas dasar seperti dapur beserta peralatan masak dan makan. Kemudian sebagai penunjang, disediakan kolam renang, alat untuk barbeque, sampai meja biliar sebagai hiburan.

3. Pastikan aksesnya mudah dijangkau

Hal lainnya yang harus Anda perhatikan saat mencari vila di Puncak adalah memastikan akses jalannya mudah dijangkau. Vila di dekat jalan utama menjadi area yang dapat dipilih, tetapi harga sewa yang dikenakan pasti lebih mahal. Anda yang punya bujet lebih bisa mengambilnya.

Bagaimana kalau anggaran yang tersedia terbatas? Cari vila yang masih mudah dijangkau sepeda motor atau mobil. Anda barangkali harus jalan kaki atau naik ojek, tetapi pastikan masih mudah buat dicapai, apalagi saat pergi bersama rombongan yang butuh kendaraan besar.

4. Cek keberadaan fasilitas umum

Jika ada kemungkinan harus ke minimarket dan ATM, Anda perlu memastikan keberadaan fasilitas umum tersebut di sekitar vila. Umumnya, penginapan-penginapan di tempat strategis pasti memiliki akses yang dekat ke sejumlah fasilitas publik agar mudah memenuhi kebutuhan.

Selain fasilitas-fasilitas tadi, area parkir dan rumah ibadah perlu menjadi perhatian saat memilih penginapan. Kalau kedua tempat tadi jauh dari vila, para peserta pasti bakal kelelahan jalan kaki. Hal ini juga berdampak pada pelaksanaan outbound yang bakal mengalami keterlambatan.

Anda yang ingin dimudahkan memilih vila sebagai lokasi outbound Puncak bisa langsung mengontak www.tripadventureindonesia.com. Bukan hanya itu, mereka menyediakan paket-paket terjangkau yang siap dipesan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat via Whatsapp